Ban Skuter Matik

Posted by  in November 25th, 2010  
Posted in: Ban Motor     Tags:
Skuter matic atau skutic saat ini memang sedang naik daun, pemakai motor ini dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Tidak mengherankan jika saat ini kelengkapan variasinya cukup berlimpah dan sangat mudah bagi kita untuk mencarinya. Salah satunya adalah variasi ban yang sangat beragam.
Dengan semakin beragamnya pilihan ban tersebut seharusnya kita semakin jeli lagi dalam memilih, Seperti ban honda vario, ban honda beat, ban mio soul dan juga ban mio sporty banyak dijual versi variasi yang kita belum tahu kualitasnya. Untuk itu sebaiknya dalam melakukan modifikasi kita juga harus selalu mengutamakan faktor sefety nya.
Disamping itu diameter dari ban motor matic tidak sama dengan motor bebek atau sport. Ban matic mempunyai diameter yang lebih kecil sehingga persinggungan dengan permukaan jalan tentu saja akan lebih banyak dibandingkan dengan ban diameter lebih besar.
Pada motor matic transfer putaran dari mesin ke roda terjadi secara langsung sehingga memungkinkan ban mendapat gaya yang lebih besar dibandingkan dengan motor yang menggunakan rantai penggerak roda. Untuk itu kita tidak boleh salah dalam pemilihan ban untuk motor matic kita.
Seperti pemakaian ban kecil pada motor harian yang terinspirasi dari modifikasi aliran drag style. Meskipun ban dengan tapak kecil tersebut banyak dipakai pada motor matik drag tapi jika kita pakai untuk harian akan sangat bahaya. Karena ban kecil tersebut dipakai pada balap motor drag tujuannya untuk mengurangi friksi antara ban dengan jalan sehingga motor matik bisa melaju dengan kencang.
Pabrikan memproduksi ban tersebut memang dibuat untuk balap dan tidak dianjurkan untuk harian, dan pabrikanpun selalu berusaha memperbaiki ban produksinya sehingga akan dihasilkan ban dengan kualitas terbaik. Memang dua tahun terakhir ini balap motor skuter matik di Indonesia mulai menjamur. Dan kebutuhan akan ban yang mempunyai kualitas baik menjadi suatu keharusan.
Dan melalui balap tersebut sebenarnya pabrikan juga diuntungkan, karena mereka tidak perlu repot melakukan pengujian kualitas ban, karena melalui balap kualitas ban matic akan teruji sendiri.
Popularity: 67% [?]

You Should Also Check Out This Post:

More Active Posts: